The Falcon Saga

Adakah Kata Yang Lebih Hebat Dari Kata Sahabat?

 

Memiliki sahabat yang begitu dekat dan selalu memberikan waktu-waktu yang berkesan merupakan sebuah blessing yang tiada tara setelah keluarga inti. Tidak ada batasan untuk berapa banyak sahabat yang kita miliki. Saya sendiripun memiliki lebih dari satu kawan dengan label sahabat. Alhamdulillah, mereka adalah orang-orang yang diciptakan Alloh SWT untuk membuat hidup saya berwana dan begitu indah. Tidak pernah meninggalkan dikala badai menerpa. Menguatkan dan membantu tanpa pamrih. Adakah kata yang lebih hebat untuk mengganti kata sahabat? Jika ada, saya ingin memberikan label tersebut untuk mereka.

Papa berpesan untuk tidak meninggalkan sahabat-sahabat saya jika mereka mengalami kesulitan, serta saya pun harus menjadi bagian dari hari-hari bahagia mereka walaupun orang-orang disekitar mereka menentang kebahagian itu.

Menjadi seorang sahabat dari sahabat-sahabat kita memang tidak mudah. Sering kali kita berhadapan dengan keluarga yang menentang kebahagian sahabat kita. Tak hanya itu, sering kali kita akan berhadapan dengan orang-orang yang memiliki masalah dengan sahabat kita, yang mana semua itu akan membuat kita sedikit pusing.

Pernah suatu ketika, saya dihadapkan dengan masalah kehamilan salah satu sahabat saya. Saya dan sahabat-sahabat lainpun bingung. Kami merasa bersalah karena tidak ada yang tau dengan siapa dia menjalin hubungan saat itu. Kami semua sepakat untuk menjadi perisai baginya disaat Papi dan kedua kokonya mencecar dia untuk bercerita siapa yang harus bertanggung jawab. Sumpah itu kali kedua saya menghadapi hal serupa. Walaupun sudah ada pengalaman, tapi tetap saja saat itu menegangkan sekali.

Begitulah sahabat, selalu menjadi perisai dan juga merajut baju zirah sebagai pelindung dikala perang tiba. Tetapi kita pun siap dengan pesta pora saat pelangi muncul.

1 thought on “Adakah Kata Yang Lebih Hebat Dari Kata Sahabat?”

  1. Waduh kakak punya pengalaman seperti itu yaa kak.. walaupun salah kita ttp harus stick with sama sahabat kita ya kalo kondisinya gitu agar ga terpuruk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *