The Falcon Saga

Website Penyedia Template Power Point - Clara Kinasih

5 Website Penyedia Template Power Point Terbaik

5 Website Penyedia Template Power Point Terbaik Versi Clara Kinasih

 

Hallo semuanya. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai website yang sering saya sambangi saat saya membutuhkan template PowerPoint. Jika kalian sedang mencari Template PowerPoint, Anda datang ke tempat yang tepat. Hehehe

Sebenarnya ada banyak sekali website di luar sana yang menyediakan Template Power Point, tapi bayak dari website tersebut kurang update & terlihat membosankan. Dengan berkembangnya dunia diginal saat ini, tampilan Template Power Point untuk persentasi haruslah mengikuti perkembangan jaman. Tujuannya suapaya para audience melihat kita sebagai pribadi yang profesional.

Nah, langsung kita bahas yah

1. Canva

Salah satu dari 5 website penyedia template terbaik yang pertama adalah Canva. Siapa yang tak kenal Canva? Platform penyedia editing super lengkap yang diluncurkan pada tahun 2013 ini memiliki 1 milyar lebih design yang dapat digunakan oleh penggunanya. Tak hanya disain untuk edit foto & brosur, Canva pun memiliki disain template untuk Power Point. Desainnya sangat mudah digunakan. Mulai dari mengganti warna layar belakang, hinggaΒ  mengganti icon, gambar, tulisan dan upload gambar yang ingin digunakan.

Website Penyedia Template Power Point - Clara Kinasih
Canva

Canva ini memberikan kemudahan penggunanya untuk mengedit dimanapun dan kapanpun karena Canva selain hadir dalam bentuk BETA, ia pun hadir dalam bentuk Aplikasi yang dapat kalian unduh di playstore maupun appstore. Anda dapat memilih menggunakan Canva dalam pilihan Free ataupun berbayar. Jika Anda menjadi pengguna berbayar, maka Anda dapat menikmati berbagai macam desain dan temple yang hanya dapat digunakan oleh pengguna berbayar secara bebas.

Dengan semua keunggulannya ada satu hal yang saya kurang sukai dari Canva ini. Mungkin Andapun akan sependapat dengan saya. Penggunaan Canva dalam editing harus dilakukan dengan koneksi internet. Jika kita sedang dalam perjalan dan kehabisa kuota internet, maka kita tidak bisa menggunakan applikasi ini.

2. Slidesgo

Merupakan saingan berat Canva dalam urusan per-templatan power point, Slidesgo yang merupakan salah satu proyek dari Freepik Company menawarkan varian template yang sangat eye-catching.Β Saya sendiri sangat menyukai template power point dengan tema education dari slidesgo. Tampilannya manis serta menarik.

Website Penyedia Template Power Point - Clara Kinasih
Tampilan unduhan salah satu template slidesgo

Slidesgo hanya hadir dalam versi BETA. Jadi Anda harus menggunakan penelusuran seperti google untuk bisa mengakses website slidesgo ini. Tidak sepeti Canva yang dengan mudah dalam pengeditan bisa dilakukan dengan koneksi internet, Anda hanya bisa mengganti pilihan tema dari template power point yang Anda inginkan. Setelah Anda mendowloadnya, barulah Anda dapat mengeditnya di Power Point tanpa koneksi internet. Sedikit agak ribet yah. Apalagi jika anda mendownloadnya dari handphone yang Anda gunakan, Anda harus menggunakan applikasi power point yang dipasang dalam perangkat Anda.

Baca juga postingan sebelumnya: Menu Sarapan Cirebon Yang Wajib Dicoba

3. Slidescarnival

Sebuah ide yang dibuat oleh Piensa en Pixels, slidescarnival menawarkan begitu banyak template power point yang dapat Anda unduh secara gratis. Anda dapat mengunduh setiap template yang ada dalam versi power point maupun google slides. Jika kalian mengunduh dalam versi power point, maka anda akan mendapatkan dokumen dengan versi .pptx yang mana dapat segera dibuka dengan applikasi power point yang terdapat pada komputer Anda.

Website Penyedia Template Power Point - Clara Kinasih
Slidescarnival

Rata-rata setiap disain template memberikan 40 slide power point. Anda dapat mengeditnya dalam keadaan tidak terkoneksi ke internet. Jadi bisa lebih hemat kuota. Anda pun akan mendapat link font/tulisan yang disediakan pada desain template, jika ada belum memilikinya anda bisa mendownloadnya tanpa bersusah-susah harus mencari link font di penelusuran google. Selain link untuk mengunduh font, Anda juga akan difasilitasi pilihan icon yang dapat digunakan jika ingin menggati disain pada slide tertentu dalam template. Sangat menyenangkan bukan?

4. Powerpointify

Tidak diketahui siapa founder dari powerpointify ini. Terlepas dari siapa foundernya, powerpointify mampu bersaing sebagai website yang menawarkan template powerpoint secara gratis. Pilihan templatenya pun sangat banyak. Bahkan sub tema templatenya beragam. Mulai dari education, profesional, medical, creative, dan masih banyak lagi. Anda dapat menggunakan template sesuai kebutuhan Anda.

Website Penyedia Template Power Point - Clara Kinasih
powerpointify

Tidak seperti website lainnya, powerpointify ini memberikan 25 slide pertiap desain templatenya. Setiap disain yang Anda unduh akan berupa WinRAR zip Archive. Sehingga anda harus mengekstraknya terlebih dahulu sebelum menggunakan & mengeditnya.

5. Templatewise

Templatewise didirikan di Montreal pada tahun 2007 dengan mimpi membagikan template powerpoint yang kreatif. Mimpi tersebut diwujudkan dengan latar belakang dimana power point template sangatlan umum dan tidak menarik di awal kemunculannya. Dari situlah, pendiri template wise mencoba membuat gebrakan yang menginspirasi. Mereka percaya dengan tampilan template powerpoint yang cantik, presenter dapat menyampaikan materinya dengan sangat baik di depan para audiensi.

Website Penyedia Template Power Point - Clara Kinasih
Templatewise

Templatewise memberikan pilihan sub tema template yang sangat beragam juga. Mereka menawarkan tempalte dengan tema makanan & minuman, liburan, alam & lingkungan, dan masih banyak lainnya. Tak hanya template power point saja, Templatewise juga menawarkan disain chart & diagram, infographics, icons, dan juga music loop.Β Kalian bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan untuk mendukung tampilan template power point yang menarik dari satu website ini.

Kalian dapat mengunduh template dalam 2 versi, yaitu .zip atau .potx. Saya sendiri lebih senang mengunduh dalam versi .potx, karena dapat langsung digunakan.

Nah itu semua review saya tentang beberapa website yang menyediakan template power point secara gratis maupun berbayar. Saya pribadi lebih menyukai slidesgo, karena sangatlah cantik dan menarik. Kalau Anda sendiri sering menggunakan website apa untuk mendapatkan disain template powerpoint? Jika jawaban Anda berbeda dari 5 website di atas, mohon beritahu saya. Agar saya bisa mencobanya. Tuliskan jawaban Anda di kolom komentar. Terimakasih.

 

46 thoughts on “5 Website Penyedia Template Power Point Terbaik”

  1. canva itu membuat semua orang bisa menjadi seorang desainer. Lumayan mengganggu bagi para desainer. Tapi memberikan kemudahan bagi para pemula yang tidak mengenal tentang desain.

    Tidak hanya desain, sekarang juga masuk desain untuk powerpoint. Dulu, kita menghabiskan banyak waktu untuk mendesain tampilan powerpoint. itu hanya untuk desain tampilan, bukan untuk isinya. Tapi sekarang template powerpoint banyak yang menyediakan dan mudah untuk diedit. Sangat membantu kita untuk presentasi.

    Makasih untuk informasinya mbak clara πŸ˜€

    1. Wah, artikel ini membantu sekali. Aku cuma pakai canva aja selama ini. Hehe
      Next aku mau coba pakai yang lain, templatewise kayaknya perlu dicoba nih. Overall, informatif sekali.

  2. Info yang renyah buat orang yang ga terlalu suka repot2 mikirin design kayak gw..
    Makasih infonya, karena meskipun sekarang udah banyak aplikasi atau website yang kayak gini tapi kadang terlalu banyak pilihan jadi bingung milih karena semua terlihat menarik..
    Review jujur bikin semuanya jadi lebih mudah terutama dalam hal penghematan waktu..
    Thanks πŸ™‚

      1. Dari 5 website saya cuma tahu dan pake canva aja karena emg mudah pemakaiannya.

        Tapi ternyata masih banyak web lain yang bisa digunakan ya dan desainnya juga bagus2. Makasih kak udah sharing ya

  3. Wah, nice info kak. Aku biasanya cuma pakai canva aja. Ternyata banyak juga penyedia template yang lain. Nanti aku coba ah. Thanks for sharing! Sangat berguna banget buatku yg gak bisa design πŸ˜†

  4. Kenapa aku baru tahu ini pas udah nggak kuliah huhu
    Padahal pas kuliah suka repot kalau pas mau bikin ppt, tapi kayanya aku pernah cobain yang Powerpointify deh.
    Btw thanks infonya clar, bermanfaat sekali

  5. Dari semuanya cuma tahu Canva....itu aja jarang dipake...tp pernah make utk bikin brosur ehh kog bagus...kalau utk ppt udah gak pernah bikin lagi. Tapi nice info sih ini Clar...jadi tahu yang lain2nya...sapa tahu entar mau bikin video ppt...

  6. Dari kelima website penyedia template terbaik versi kak Clara di atas, yang pernah aku dengar dan ketahui baru canva aja hahaha..menarik sih kelihatannya dan juga perlu sekali memiliki skill dengan beberapa rekomendasi template tsb menurutku. Mau dan ada rencana untuk belajar canva tapi belum ada eksekusinya hehe..menurut kak Clara manakah template yang paling sederhana dan paling mudah dipelajari untuk orang yang masih sangat awam seperti aku ini?
    Anyway, thanks so much untuk sharing dan informasinya yang bermanfaat juga berguna kakπŸ˜ŠπŸŒΈπŸ’

    1. Kalau mau belajar design PP, mending pake Canva..
      Soalnya kalau yang lain Design jadi yang cuma bisa diganti warna dan pilihan icon dan fontnya yang sudah ada di PP kits yg kita download..
      Selamat belajar...
      Terimakasih sudah mampir & meninggalkan jejak ya..

  7. Nice info! Selama ini cuma pake Canva dan emang ribetnya itu mesti login dan butuh koneksi internet kalo ada yang mau diedit, padahal ngeditnya tuh minor banget. Menarik nih situs-situs yang bisa download template format .pptx supaya bisa edit sendiri tanpa koneksi internet. Kalo butuh nanti, aku coba ah.

  8. Informasinya sangat bermanfaat Kak Clara, terima kasah Sudah berbagi. Dari smeul saran terse but, saya cuma familiar dengan Canva hehe

    1. eittsss..
      Anak IT, Bohong sekali Andah kalau baru tahu Canva bisa PP...
      Oh Tau sayah, pasti bikin manual yang ribet gitu yah senenngnya..?

  9. Kak, aku pemakai Canva untuk semua desain...mudah soalnya dan banyak pilihan. Kalau ada alternatif lain website penyedia template powerpoint membantu banget ..nanti aku coba , Thanks sharingnya , Kak

    1. Tuty Prihartiny

      Kakk Clara... aku padamulah. Beneran, asli. Pas banget ini dengan kebutuhan saya saat ini. Dengan kondisi semakin banyaknya presentasi. Ndak nyaman juga jika tampilan presentation saya gitu-gitu aja. Walaupun orang bilang yang penting isi. Namun kalau tampilan presentation kita ndak variatif /inovatif duuh gimana gitu. Pokoke... Terimakasih kak, informasinya

  10. Aku pake canva, yang lain baru tau hahahah makasih sharingnya ya, kapan kapan mau dipelajari ah

    Selama ini pakai canva karena memudahkan, dan banyak pilihannya.

    Makasih bebbbb

  11. Aku tahunya canva doang sih. Itupun kadang mager banget kali buat bikin template ppt. Haha. Kadang pakai aja yang ada di pptnya. Si males akumah. Haha.

  12. Selama ini aku taunya Canva doankkk, aplikasi design yang simpel banget penggunaannya tapi manfaatnya banyak bangett.
    Selain itu yang empatnya belum pernah coba dan jadi penasaran sih mau coba tes-tes utk power pointnya

  13. Tuty Prihartiny

    Kakk Clara... aku padamulah. Beneran, asli. Pas banget ini dengan kebutuhan saya saat ini. Dengan kondisi semakin banyaknya presentasi. Ndak nyaman juga jika tampilan presentation saya gitu-gitu aja. Walaupun orang bilang yang penting isi. Namun kalau tampilan presentation kita ndak variatif /inovatif duuh gimana gitu. Pokoke... Terimakasih kak, informasinya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *