The Falcon Saga

5 Tempat Impian Yang Ingin Saya Kunjungi

MasyaAllah, kalau cerita tentag tempat-tempat impian yang ingin dikunjungi itu bawaannya excited buanget. Menulis cerita ini tuh saya sambil berharap dan berdoa supaya bisa benar-benar terwujud. Inilah 5 tempat yang benar-benar ingin saya kunjungi.

1. Mekkah

Sebagai umat muslim, tempat ini adalah tujuan utama saya untuk berkunjung ke luar negeri. Saya berjanji pada diri saya sendiri, sebelum ke Mekkah, saya tidak ingin mengeluarkan dana pribadi untuk berkunjung ke negara-negara lain. Jika sudah tercapai, baru boleh mengeluarkan dana pribadi untuk jalan-jalan ke negara lainnya.

Awal tahun ini sebenernya punya planning untuk pergi umrah bersama Mama di bulan Desember tahun ini. Tetapi Allah qodar pandemi Covid-19 melanda. Sebenarnya masih bisa berharap karena Desember masih 2 bulan lagi. Kita tidak pernah tahu akan kejutan yang menggembirakan dari Allah SWT. Jadi saya terus berdoa agar semua yang terbaik bisa terlaksana. Aamin.

Oh yah, jika kalian berencana untuk Umroh ataupu Haji. Please, hubungi saya ya. Saya ingin menitipkan uang untuk kalian bisa pakai saat melaksanakan ibadah Umroh ataupun Haji. Kontak admin@clarakinasih.my.id

2. Amerika

Negara yang ingin saya kunjungi setelah saya pergi Umrah ataupun Haji, adalah Amerika. Kenapa? Tahun 2014 saya sempat mendapat beasiswa di Maryland University di Baltimore untuk mengambil kelas Research Teaching Young Learner. Tapi karena beberapa persyaratan tidak dapat saya penuhi, saya melepasnya. Saya percaya kala itu bukan qodar saya. Tetapi saya percaya, Allah akan memberikannya di waktu mendatang.

Tidak hanya berkunjung ke Baltimore, tapi saya juga ingin berkunjung ke New York yang mana orang-orang menyebutnya jungle. Yah, seperti lagu Jay-z  “Empire State Of Mind”.

In New York

Concrete jungle where dreams are made of

There’s nothing you can’t do

Now you’re in New York.

Saya punya impian, saya bisa seperti seseorang yang saya kagumi di bidang investment, bapak Lo Kheng Hong. Beliau, jika liburan bersama keluarga akan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengunjungi negara itu. Beliau meminta anak-anaknya untuk mendapatkan pembelajaran yang bisa mereka dapatkan dari menetap di negara yang mereka kunjungi. Keren bukan?

3. Benua Eropa

Kenapa saya menuliskan benua Eropa? Karena banyak sekali negara-negara disini yang ingin saya kunjungi. Yang pertama adalah Inggris.

Di Inggris, saya ingin sekali berkunjung ke tempat-tempat dilakukannya syuting Harry Potter. Benar, saya merupakan salah satu penggemar film ini. Xixixi

Selain itu saya ingin mengunjungi kastil-kastil megah yang saat ini hanya bisa lihat dari film-film kolosal Inggris. Entah kenapa saya jatuh cinta pada gaya-gaya klasik yang ada di Inggris. Mulai dari ukiran, buku, dan juga musiknya. Mungkin karena saya sangat senang membaca novel-novel klasik semasa kuliah dulu. Saat membaca detail lokasi yang diceritakan pada buku, saya selalu mencoba membayangkannya.

Negara kedua yang saya ingin kunjungi di Eropa adalah Switzerland. Pemandangan yang ditawarkan Switzerland membuat saya selalu mengatakan, “Oh my God, this place is really suit for me to live.”

Pemandangan tebing-tebing tinggi dan hamparan padang hijau yang luas membuat saya teringat salah satu buku dan film favorite saya, Heidi. Saat menonton film tersebut saya selalu berdoa agar bisa mengunjungi swiss dan menetap disana dengan waktu liburan yang agak panjang. Memancing salmon, memerah susu sapi, dan berjalan di padang rumput tanpa mengenakan alas kaki, dan juga menikmati betapa sejuknya oxygen disana.

Negara ketiga yaitu, Finlandia. Disebut-sebut sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, membuat saya ingin berkunjung ke sekolah-sekolah disana. Mempelajari kurikulum mereka kemudian saya aplikasikan di sekolah yang saya dirikan kelak. Benar. Saya pun bermimpi untuk mendirikan sekolahan terbaik di Indonesia dengan kurikulum, metode, dan teknik pendekatan yang terbaik.

Terdengar mustahil, tapi saya yakin perlahan akan bisa diwujudkan. Kalian ingat lagu “A dream is a wish your heart makes”. Di dalam liriknya, jika kita percaya mimpi kita maka mimpi kita akan terwujud. Tentunya tak lepas dari doa dan usaha yah guys.

4. Jepang

Negara yang melahirkan banyak komik-komik favorite dan juga game-game yang membuat saya ketagihan untuk bermain, menjadi destinasi impian saya selanjutnya. Pertama kali saya mendengar kata negara Jepang saat saya masih SD. Kala itu keluarga besar mengundang makan malam salah satu rekan kerjanya yang merupakan warga negara Jepang. Beliau memberikan sega sebagai hadiah. Dari situ pula, saya menyukai game-game jepang, komik, dan berlanjut ke anime.

5. Korea

Siapa yang tidak mau ke Korea? Apalagi para penikmat D-kor atau Drama Korea seperti saya. Kurs mata uangnya tidak terlalu jauh dengan kurs mata uang rupiah, membuat negara ini wajib untuk dikunjungi.

Tempat yang ingin dikunjungi pertama kali adalah Starfield Library di Gangnam.

Kemudian Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Bukchon Hanok Village, Jagalchi Market, dan masih banyak lainnya.

Berharap banget setelah menulis di blog ini, satu persatu tempat yang ingin saya kunjungi dalam satu kali kehidupan saya di dunia ini bisa terlaksana. Aamiin..

1 thought on “5 Tempat Impian Yang Ingin Saya Kunjungi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *